Nelayan Yang Hilang Selama Sepekan Ditemukan Tewas Di Tasikmalaya
Berita Pangandaran Selasa, 18 Juni 2024 09:04 WIB

Nelayan Yang Hilang Selama Sepekan Ditemukan Tewas Di Tasikmalaya

Seorang nelayan ditemukan tewas di Pantai Pangkalan, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada hari Rabu.

Menurut Deden Lidwangsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jawa Barat, Ence, 45 tahun, seorang nelayan asal Sukabumi, ditemukan di Kecamatan Cimelak, Pangandaran, 19 kilometer dari lokasi hilangnya.




"Menurut informasi dari seorang nelayan asal Cimerak bernama Jajang, korban bernama Ence ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dia mengatakan korban, yang sedang mencari ikan di perairan selatan Jawa Barat, melaporkan bahwa perahunya terbelah setelah dihantam ombak di Pantai Pangkara, Tasikmalaya, pada hari Kamis (24/10).



Deden mengatakan bahwa jasad korban segera dievakuasi dengan menggunakan perahu nelayan dan dibawa ke Puskesmas Cikarong.

"Jenazah dibawa ke Puskesmas Cikarron dengan menggunakan ambulans untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.



Pencarian korban melibatkan petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, relawan, nelayan, polisi, dan TNI.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada 24 Oktober 2019 pukul 04.30 WIB di perairan Pantai Pangkalan setelah perahu yang ditumpanginya bersama rekan-rekannya terbelah dua dihantam ombak.

Rekan korban berhasil menggunakan serpihan perahu untuk naik ke daratan sebelum akhirnya kandas dan diselamatkan oleh warga sekitar.

Kedua nelayan tersebut berasal dari Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi dan hendak mencari ikan dengan tujuan Batu Karas, Kabupaten Pangandaran.

159

Berita Terkait

Berita Pangandaran
Kamis, 05 September 2024 09:04 WIB
BNPB Menekankan Pentingnya Kesiapsiagaan Bencana Yang Bersifat Mega-trust

PADANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menekankan pentingnya masyarakat di Indonesia untuk selalu siap siaga dalam mengantisipasi berbagai ancaman bencana, terutama bencana besar. [Letnan

Berita Pangandaran
Rabu, 04 September 2024 09:04 WIB
PDI Perjuangan Memberikan Kejutan Dengan Mengajukan Jeje Ronar Di Pilkada Jawa Barat.

BANDUNG - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membuat kejutan dengan mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat

Berita Pangandaran
Selasa, 03 September 2024 09:04 WIB
Profil Calon Gubernur Jawa Barat Jeje Wiradinata Yang Dicalonkan Oleh PDI-P.

Jakarta - Jeje Wiradinata merupakan salah satu kandidat dalam pemilihan gubernur Jawa Barat 2024. Jeje adalah kandidat yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),

Berita Pangandaran
Minggu, 01 September 2024 03:04 WIB
Rekomendasi Tujuh Wisata Alam Paling Menarik Di Jawa Barat.

Jakarta - Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki daya tarik wisata alam yang luar biasa. Jawa Barat memiliki sejumlah tempat wisata alam yang

Berita Pangandaran
Jum'at, 30 Agustus 2024 09:04 WIB
Setengah Jam Sebelum Penutupan, PDI Perjuangan Sambangi KPU Jawa Barat

Bandung - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ono Srono bersama sejumlah pengurus menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis

Berita Pangandaran
Sabtu, 24 Agustus 2024 09:04 WIB
KAI Daop 1 Jakarta Sesuaikan Pola Keberangkatan Untuk Antisipasi Unjuk Rasa

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasi kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir

Logo

Pangandaran Info adalah situs informasi Pangandaran baik informasi dan berita regional maupuan informasi wisata Pangandaran.

© pangandaraninfo.com 2023, All Rights Reserved.