Jakarta-Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jabar Ono Suroono mengatakan pihaknya telah membuka peluang untuk menggandeng mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam Pilkada Jabar 2024.

" Ada pernyataanBu Susi saat ditanya komunitasnya, dia sudah siap. PDIP akan menjelajahinya, apakah Bu Susie sudah siap mengantar kita," kata Ono di kompleks parlemen di Senayan, Jakarta, Rabu.

Ia menilai Susi Pudjiastuti sebagai sosok yang bisa diusung bersama partai politik lain yang bersedia dalam Pilkada Jabar 2024.

"Kita bisa mendorong pihak lainuntuk menjajakilebih lanjut mempersiapkan Bu Susie. Saya rasa Bu Susie sosok yang lucu," katanya.

Untuk itu, dia mengaku berusaha berkomunikasi langsung dengan pengusaha perikanan dan penerbangan di Pangandaran untuk maju ke Pilkada Jabar tahun 2024.



" Sejujurnya saya tidak punya (komunikasi), silahkan baca dari mediaonlinetentang persiapan Bu Susie. Insyaallah saya akan berkunjung langsung menemui Bu Suzy setiap liburan di Pangandaran," tambahnya.

Sementara itu, dia tidak memungkiri partainya berkesempatan menggandeng mantan bupati Purwakarta Dedi Muryadi dalam Pilkada Jabar 2024.

"Kita ketemu Gerindra, saya juga ketemu Dede Mulyadi. Anda benar-benar bisa. Tentunya saat ini kami sedang menganalisis angka-angka Jawa Barat yang berpotensi untuk kami teruskan," katanya.

Dia mengatakan PDIP akan terus berkomunikasi dengan berbagai partai politik lain untuk menghadapi sengketa Pilkada Jabar 2024, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Pembangunan Bersatu (PPP).