Jakarta - Pangkalan Angkatan Udara di Jawa Barat (Lanud) Pangkat Wiriadinata Tasikmalaya berpatroli di beberapa titik di wilayah pangkalan Angkatan Udara untuk mempertahankan wilayah perbatasan dan tanah milik negara.

Hal ini dilakukan untuk memprediksi keberadaan warga yang merampas tanah dan mendirikan bangunan di kawasan yang menjadi aset negara.

Dari siaran pers resmi TNI AU yang diterima pada Senin, aset patroli yang menjadi agenda harian TNI AU berlangsung pada Kamis (20/6).

Dalam siaran persnya, patroli tersebut bernama Wiriadinata Letnan asal Pangandaran Parigi.Kolonel Pnb Taufik menjelaskan dipimpin oleh Agus Hidayat.

Patroli dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dan beberapa kendaraan darat milik jajaran Pangkalan TNI AU.

Mereka mendekati beberapa titik, yang menjadi batas wilayah antara tanah La Nudes milik pihak lain. Selain melakukan pengawasan, TNI AU juga mengerahkan beberapa personel untuk berjaga-jaga di titik-titik perbatasan yang penting.

Selain melindungi titik-titik perbatasan dan aset tanah, Tawfik mengerahkan anak buahnya untuk berpatroli di daerah pemukiman di sekitar pangkalan udara.

"Patroli ini juga dapat meningkatkan rasa aman dan percaya diri masyarakat terhadap kehadiran TNI AU di wilayah tersebut," kata Taufik dalam siaran persnya.

Dengan upaya tersebut, Taufik meyakini pihaknya akan menjamin keamanan seluruh aset negara masyarakat yang tinggal di dalam dan sekitar wilayah Lanud.