JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasi kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir untuk mengantisipasi dampak aksi unjuk rasa hari Kamis. Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Kamis, mengatakan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak akan berhenti di Stasiun Jatinegara dalam kondisi normal. “Namun, khusus pada hari Kamis, kereta api yang berangkat antara pukul 08:00 WIB dan 17:00 WIB akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk melayani penumpang,” katanya.

Dia mengatakan inisiatif ini bertujuan untuk menghindari potensi keterlambatan penumpang yang disebabkan oleh kemacetan lalu lintas di jalan-jalan di sekitar Monumen Nasional (Monas) dan menuju Stasiun Gambir karena aksi unjuk rasa.

“Waktu keberangkatan kereta api dari stasiun Gambir tidak mengalami perubahan,” kata Ixfan.

Diharapkan dengan adanya penyesuaian ini, pelanggan dapat memiliki pilihan untuk berangkat dari stasiun Jatinegara, sehingga terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas ke stasiun Gambir.

Kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir dan berhenti di Stasiun Jatinegara antara lain: ... ... ... ... ... ... ... ...