Sukabumi, Jawa Barat-Dua wisman, ayah dan anak asal Riyadh, Arab Saudi, tenggelam di Pantai Kalansari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

Para korban diidentifikasi sebagai Adel Bajahar (54) dan Ghassan (9). Akibat kejadian tersebut, 1 turis-Gasan, saat ditemukan tewas, nyawanya tidak terselamatkan.

"Korban tewas dievakuasi oleh tim SAR gabungan Kabupaten Balawista Sukabumi dan Satpol Airud Polres Sukabumi," kata Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Kamis.

Informasi yang dihimpun dari Polsek, wisatawan mancanegara yang merupakan ayah dan anak sedang berlibur di Pantai Karangsari, Kelurahan / Kecamatan Palabuhanratu.




Melihat suasana pantai yang segar, Adele Bajahar yang berprofesi sebagai pilot bersama anaknya memilih berenang sekitar pukul 15.10 WIB. Awalnya keduanya berenang mengitari pantai, namun seiring berjalannya waktu mereka terus menjulur ke tengah.

Saat mereka bermain di laut, ombak menghantam mereka. Sang ayah, yang melihat anaknya meminta tolong karena terseret arus laut, berani menawarkan bantuan.

Namun sayangnya, karena jangkauannya yang terlalu jauh, dia tidak dapat menyelamatkan putranya dan memilih melarikan diri ke pantai, di mana dia kelelahan dan hampir pingsan.

Setelah mendapat informasi tentang kecelakaan laut tersebut, petugas dari balawista dan Saupolairud yang bersiaga langsung menuju ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi kejadian, polisi menemukan Adele dalam keadaan lemah dan menetap di warga

"Tim penyelamat segera melakukan penggeledahan dan langsung dalam keadaan meninggal dunia

Setelah itu jenazah turis dari Arab Saudi dievakuasi ke rumah sakit Palabuhanratu untuk visa et revertum. Sedangkan bagi yang selamat, kondisinya kini sudah stabil, namun ia masih trauma dengan kejadian baru yang menimpanya.